Langkah Budidaya Bunga Lily Bersama untuk Souvenir Wisuda

Bunga Lily – Bunga lily atau dalam bhs Indonesia seringkali ditulis dengan abjad bunga lili adalah satu diantara tanaman hias Jual Souvenir Wisuda popular di Indonesia. Hal tersebut dapat diliat saat di Jogja ada hamparan bunga lily yang indah banyak yang bersama-sama datang kesana untuk melihat keindahan bunga itu.

Bunga lily dikenal juga dengan arti bunga bakung, di mana bunga ini jadi ikon ciri khas dari beragam negara. Paling tidak ada sekitaran 100 lebih type bunga lily yang menyebar di semua penjuru dunia dengan bentuk serta warna yang bermacam.

2.png

Bunga bakung adalah type tanaman yang gampang untuk dibudidayakan, pasalnya tanaman ini gampang tumbuh serta berkembang di beberapa keadaan seperti di rimba, rawa-rawa, pegunungan, serta pekarangan tempat tinggal. Tidaklah heran apabila beberapa orang yang tertarik untuk menanam tanaman untuk memperindah taman tempat tinggal.

 

Karna sifat tanaman ini yang gampang untuk dibudidayakan banyak petani bunga yang tertarik untuk menanam bunga ini. Diluar itu keuntungan dari budidaya bunga lily tidak kalah dengan budidaya type bunga yang lain. Untuk Anda yang menginginkan menanam bunga lily dapat memerhatikan panduan serta penjelasannya disini.

 

Sebelumnya mulai budidaya bunga ini baiknya Anda pelajari karakter bunga lily yang juga akan ditanam. Satu diantara prasyarat supaya tanaman ini dapat tumbuh dengan baik Anda mesti ketahui prasyarat tumbuh, sistem pembibitan, penanaman hingga sistem perawatan. Tersebut disini beberapa langkah untuk budidaya bunga lily supaya hasil maksimum.

 

Sistem Pembibitan Bunga Lily

Bibit bunga lily dapat diperoleh dari sisi umbi yang telah masak. Untuk memperoleh bibit yang berkwalitas, Anda mesti ambil umbi tanaman yang telah berusia dari indukan yang berkwalitas. Sebelumnya ditanam baiknya umbi di rendam didalam air sepanjang 24 jam.

 

Perendaman ini ditujukan supaya tunas didalam umbi cepat tumbuh. Supaya sistem perkembangan jalan dengan baik baiknya umbi disemaikan terlebih dulu. Sesudah bibit keluar tunas serta tumbuh dengan baik baru dipindahkan ke media tanam berbentuk polybag atau pot.

 

Sistem Penanaman Bunga Lily

Sesudah bibit yang disemai telah mulai berkembang tunas, jadi bibit itu telah dapat ditanam. Untuk tempat tanamnya dapat segera di tanah atau dapat memakai pot serta polybag. Untuk media tanam yang dipakai dapat memakai kombinasi dari tanah, pupuk kandang atau pupuk kompos, serta pasir dengan perbandingan kombinasi 1 : 1 : 1.

 

Perpindahan bibit dari tempat penyemaian ke media tanam mesti dikerjakan dengan hati-hati supaya tidak mengakibatkan kerusakan umbi tanaman. Baiknya sistem perpindahan dikerjakan pada saat pagi atau sore hari di mana cahaya matahari tidaklah terlalu terik. Kerjakan penyiraman dengan teratur saat pagi serta sore hari supaya tanaman tidak layu. Penyiraman supaya tanah terbangun kelembabannya, ingat janganlah sangat bayak air karna juga akan mengakibatkan umbi tanaman busuk.

 

Sistem Perawatan Bunga Lily

Sama dengan tanaman yang lain supaya tanaman dapat tumbuh dengan baik butuh dikerjakan perawatan dengan dengan teratur. Untuk bunga lily yang dapat menyesuaikan dengan cepat dengan lingkungan baru tidak membutuhkan perawatan yang istimewa.

 

Perawatan yang dikerjakan seperti mencabut atau menyingkirkan tanaman gulma di sekitaran bunga lily. Diluar itu butuh juga melindungi unsur hara didalam tanah dengan memberi pupuk kandang dengan berkala. Diluar itu juga butuh dikerjakan penyiraman pada dengan berkala untuk melindungi kelembapan tanah. Dengan lakukan beberapa hal itu juga akan memberi efek positif untuk perubahan budidaya tanaman bunga lily.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s